Google Translate

Sabtu, 22 Januari 2011

Maksud Dan Arti Dari Suatu Mimpi ?!


Inget mimpi apa semalam, tau apa arti dari mimpi tersebut,ingin tau apa penyebab mimpi buruk, oke sekarang baca blog gw ya pasti sangat membantu :

    Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).
Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.


Berikut 100 Arti mimpi :
  1. Mimpi membuat sebuah jembatan : Akan tercapai dalam mengejar cita-cita.
  2. Mimpi melalui jembatan : Pertanda derajat kita akan naik.
  3. Mimpi menaiki perahu dan melalui jembatan : Akan melakukan sesuatu dengan hasil yang memuaskan.
  4. Mimpi turun ke jurang : Akan kekurangan rejeki dan tidak akan naik pangkat.
  5. Mimpi menggali jurang : Akan mendapat masalah. Oleh sebab itu kita harus hati-hati berbicara dengan orang lain.
  6. Mimpi menaiki jurang : Akan segera naik pangkat.
  7. Mimpi meninggalkan sebuah kapal : Akan mengalami bahaya.
  8. Mimpi melihat ada kapal berlayar : Akan segera mendapatkan pekerjaan.
  9. Mimpi melihat ada orang naik kapal : Akan mendapat keberuntungan.
  10. Mimpi berada dalam sebuah kapal : Akan berhasil dalam membina bahtera rumah tangga.
  11. Mimpi membeli sebuah kapal : Usaha yang kita tekuni akan berkembang dengan pesat.
  12. Mimpi melihat kancing terjatuh : Akan mengalami rintangan. Maka harus berhati-hati dalam melakukan atau memutuskan sesuatu.
  13. Mimpi memsang kancing baju : Pertanda kita harus memperbaiki kesalahan.
  14. Mimpi merasa kehilangan kancing : Akan mendapat teguran dari apa yang kita kerjakan.
  15. Mimpi merasa berduaan dengan suami/istri : Akan berhasil dalam melakukan sesuatu.
  16. Mimpi dikamar kita banyak orang : Pertanda kita harus sabar karena akan ada banyak orang yang akan mengejek kita.
  17. Mimpi berada didalam kamar mewah : Akan mendapat sesuatu yang diinginkan.
  18. Mimpi berduaan didalam kamar : Akan mendapatkan hal-hal kecil tapi bermasalah.
  19. Mimpi diberi kalung oleh seseorang : Akan mendapat keuntungan.
  20. Mimpi membeli kalung di toko : Akan menjadi orang yang berbudi luhur.
  21. Mimpi menemukan kalung dijalan : Akan dicelakai oleh orang lain.
  22. Mimpi diberi anak : Akan mendapat harta.
  23. Mimpi berkelahi dengan seseorang tapi kalah : Akan mendapat malu.
  24. Mimpi berjualan di pasar : Pertanda jelek, karena kita akan mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan.
  25. Mimpi berjalan melalui banyak duri : Akan mengalami suatu kegagalan terhadap apa yang selama ini kita inginkan.
  26. Mimpi berjalan dijembatan berbatu : Akan mendapatkan keselamatan.
  27. Mimpi berjalan sangat jauh : Akan mendapatkan umur panjang.
  28. Mimpi berjalan dijalan yang memiliki dua arah : Akan mengalami kerugian.
  29. Mimpi bertengkar dengan atasan : Akan mendapat sanjungan dari Bos.
  30. Mimpi melihat suami istri bertengkar : Akan mengalami penurunan dalam kesehatan.
  31. Mimpi melerai orang yang sedang bertengkar : Akan dimintai pendapat oleh orang untuk memecahkan suatu persoalan.
  32. Mimpi bertengkar dengan orang lain : Akan mendapat sambutan yang hangat sekali dari kekasih.
  33. Mimpi berzina dengan pelacur : Akan mendapatkan istri yang setia dan penuh pengertian.
  34. Mimpi berzina dengan ibu sendiri : Akan mengalami kerugian atau kesialan.
  35. Mimpi berzina dengan janda : Akan mendapat istri yang masih gadis.
  36. Mimpi berzina dengan seorang putri : Akan mengalami suatu kerugian.
  37. Mimpi berzina dengan seorang dewi / bidadari : Akan mendapat anak dalam perkawinan.
  38. Mimpi berziina di WC : Akan mendapat suatu kehinaan.
  39. Mimpi melihat bulan purnama : Akan mendapat keuntungan yang besar sekali.
  40. Mimpi melihat rembulan jatuh : Akan mengalami kesusahan.
  41. Mimpi melihat burung kuntul : Akan selalu salah dalam bicara. Oleh sebab itu harus berhati-hati ketika berbicara dengan orang lain.
  42. Mimpi memegang burung merpati : Akan mendapat kabar atau berita .
  43. Mimpi mendengar suara burung berkicau : Akan mendapatkan uang.
  44. Mimpi melihat burung kenari yang bernyanyi di sangkar : Akan merasakan kebahagiaan.
  45. Mimpi melihat burung gereja : Akan merencanakan sebuah usaha.
  46. Mimpi melihat burung perkutut : Akan mendapatkan seorang anak yang baik budi pekertinya.
  47. Mimpi melihat bintang menyinari kita : Akan naik pangkat.
  48. Mimpi melihat bintang jatuh : Akan mendapat berkah dari Tuhan.
  49. Mimpi melihat bintang kemukus jatuh dirumah kita : Akan mendapat kebahagiaan.
  50. Mimpi ada buaya masuk rumah : Akan mendapat keuntungan.
  51. Mimpi melihat buaya : Ada orang yang diam-diam akan mencelakakan kita.
  52. Mimpi melihat buaya masuk ke kali : Akan memperoleh kesuksesan.
  53. Mimpi membagi-bagikan bunga pada teman : Akan berpisah dengan teman.
  54. Mimpi melihat bermacam-macam bunga : Akan merasakan kebahagiaan.
  55. Mimpi bercinta dengan kekasih : Cinta yang kita bina akan tumbuh subur.
  56. Mimpi baru memulai bercinta : Akan mengalami percekcokan dengan kekasih kita.
  57. Mimpi gagal dalam bercinta ; Akan mampu membina cinta dengan baik.
  58. Mimpi melihat ada darah diranjang : Akan mengalami kesusahan.
  59. Mimpi melihat ada darah : Akan merasakan sesuatu yang sangat lezat.
  60. Mimpi diberi dompet oleh seseorang yang tak dikenal : Akan mengalami kesulitan dalam menjalankan tugas.
  61. Mimpi menemukan dompet kosong : Akan mendapatkan berita yang sebenarnya kita tak ingin mendengarnya lagi.
  62. Mimpi melihat dompet yang berisi penuh uang : Akan mendapat kebahagiaan.
  63. Mimpi melihat orang berdasi : Akan mendapatkan keberuntungan .
  64. Mimpi memakai dasi : Akan menderita penyakit.
  65. Mimpi memberi gaji/upah pada istri/suami : Akan mendapat kepercayaan dalam hal cinta kasih.
  66. Mimpi mendapat gaji : Akan mendapat kepercayaan dari atasan.
  67. Mimpi melihat bos membagi-bagikan gaji pada teman-teman : Akan mendapat job/tugas baru.
  68. Mimpi memberikan gaji pada pegawai : Akan disenangi oleh teman-teman.
  69. Mimpi menolong orang yang terkena gempa : Akan mengalami keberuntungan dalam usaha.
  70. Mimpi merasa ada gempa : Akan pindah dari tempat tugas semula.
  71. Mimpi ada salah satu gigi tanggal : Akan ada salah seorang keluarga yang meninggal.
  72. Mimpi sakit gigi sambil menangis : Akan mendapatkan halangan.
  73. Mimpi melihat gunung meletus : Akan mendapatkan kedudukan terhormat.
  74. Mimpi menaiki gunung yang terjal sekali dan mencapai puncak : Akan mencapai kemajuan dalam usaha.
  75. Mimpi bertemu guru : Akan mendapat karunia.
  76. Mimpi tengah berguru : Akan memperoleh ilmu yang baik.
  77. Mimpi melihat gerhana matahari atau bulan : Akan mengalami kegagalan.
  78. Mimpi melihat gajah masuk ke rumah : Akan naik pangkat.
  79. Mimpi melihat gajah : Akan mendapat pujian dari orang berpangkat.
  80. Mimpi melihat gajah keluar dari rumah : Akan kedatangan tamu orang terhormat.
  81. Mimpi dikejar-kejar hantu : Akan menemukan kesalahan sendiri.
  82. Mimpi berbicara dengan hantu : Akan berhasil dalam mencapai sesuatu.
  83. Mimpi diadili oleh hakim : Akan terhindar dari fitnah.
  84. Mimpi menjadi hakim : Akan memperoleh kedudukan yang tinggi.
  85. Mimpi melihat harimau memasuki rumah namun kemudian kembali : Akan mengalami percintaan yang tidak abadi.
  86. Mimpi dikejar-kejar harimau : Akan mendapatkan keberuntungan karena secepatnya mendapatkan jodoh.
  87. Mimpi menembak harimau : Akan mendapat rejeki yang banyak.
  88. Mimpi melihat hidangan yang beraneka macam : Akan mencapai kebahagiaan dalam hidup.
  89. Mimpi sedang menikmati hidangan : Akan mendapatkan rejeki.
  90. Mimpi melihat hujan dari jauh : Akan menemukan kesusahan.
  91. Mimpi melihat ada orang kehujanan : Akan mendapat kesusahan.
  92. Mimpi kehujanan disertai angin ribut : Akan mendapatkan sesuatu yang melezatkan.
  93. Mimpi melihat hujan buah-buahan : Akan menjadi pemimpin dari orang yang berbuat jahat.
  94. Mimpi melihat hujan salju : Ada musuh yang datang namun ia akan mengalami kebinasaan.
  95. Mimpi melihat hujan yang sangat lebat : Akan sakit.
  96. Mimpi melihat hujan yang berhentinya lama sekali : Akan sakit yang sembuhnya lama sekali.
  97. Mimpi berada disekitar istana : Akan segera berjumpa dengan orang terhormat.
  98. Mimpi berada di dalam istana : Akan mendapat kesenangan dan kebahagiaan.
  99. Mimpi berpesan kepada ibu : Akan mendapat derajat yang tinggi.
  100. Mimpi melihat ibu : Akan mendapat kebahagiaan.

KENAPA MIMPI BURUK ?!

Mimpi buruk merupakan respons pikiran terhadap sesuatu yang tidak dapat diselesaikan. Hal ini dapat memperparah stres. Jika seseorang bisa mengatasinya, mimpi buruk itu akan pergi dengan sendirinya. Seseorang bisa berbohong kepada dirinya sendiri saat tengah terjaga, namun tidak demikian halnya ketika tengah bermimpi.
Sebagian besar orang dewasa pernah mengalami mimpi buruk setidaknya satu kali dalam sebulan. Mimpi buruk ini terkadang membuat seseorang terbangun tiba-tiba, merasa pusing, lelah, dan tidur pun menjadi kurang berkualitas.Dari studi ini diketahui ada lima tema mimpi buruk yang umum dialami setiap orang. 
Kelima tema tersebut yaitu, terjatuh dari ketinggian, diburu oleh sesuatu yang menakutkan, merasakan lumpuh, terlambat mengikuti suatu peristiwa atau datang ke tempat tertentu, dan kematian seseorang yang dicintai. 
Rambut rontok, kehilangan gigi dan duduk di dalam ruangan untuk mengikuti sebuah ujian juga menjadi tema umum lainnya. Pria cenderung mengalami mimpi buruk yang berkaitan dengan tema kekerasan atau dipecat dari pekerjaan. Sementara kekerasan seksual menjadi tema mimpi yang kerap dialami wanita. 

"Tema seperti mimpi terjatuh, diburu sesuatu yang menakutkan dan merasakan lumpuh tidak berhubungan langsung dengan pengalaman hidup yang sesunguhnya,"

faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami mimpi buruk, yakni:
- Makan sebelum tidur, hal ini akan meningkatkan aktivitas otak.
- Perasaan cemas dan stres yang terpendam.
- Sedang mengalami peristiwa besar dalam hidup, misal kehilangan orang yang dicintai.
- Sedang sakit, terutama demam.
- Efek samping dari obat tertentu.
- Konsumsi alkohol yang berlebihan.
- Sesak napas atau penyakit pernapasan lainnya.
- Sering mengalami insomnia.

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai mimpi:

Orang Buta Jg Bermimpi
Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-2” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.
Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu
Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yg indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tdk berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yg tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.
Semua Orang Bermimpi :
Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain sedangkan cewe mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowo atau cewe lain.
Mimpi Mencegah Gangguan Emosi.
Pada penelitian mengenai tidur baru-2 ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-2 begadang ngaskus dari malem subuh bisa sakit jiwa lama-2 lo entar
Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
Disebut “Dream Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis
Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.
Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!
Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi
Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.
Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color (kaya tipi aja).
Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yg sama, yaitu:
Mimpi di sekolah,
Mimpi dikejar-kejar (ceritanya jadi maling )
Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju-2 ( padahal ada kereta api mau lewat ) Mimpi basah (mimpi paling seru )
Mimpi datang telat (biasanya kalo musim ujian heheh)
Mimpi bisa terbang
Mimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan
Mimpi ketemu orang yg udah mati
Tambahan Info Lagi:
Saat kamu ngorok kamu tidak sedang bermimpi.
Kalo kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Eye Movement), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.
Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dr tidurnya.


NB : makanya sebelum tidur cuci kaki baca doa :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar